Bypass Factory Reset Veryfication Coolpad Roar Plus (E570)

Bypass Factory Reset Veryfication Coolpad Roar Plus (E570)
Bypass Factory Reset Veryfication Coolpad Roar Plus (E570)







Awalnya android yang saya pake udah lemot, jadinya tanpa pikir panjang langsung deh dia Reset kembali ke pengaturan pabrik. Nah pas udah selesai Reset dan Coolpad udah nyala barulah saya kaget ternyata setelah selesai reset dia harus bertemu dengan Factory Reset Verification. yang mana pemilik android harus login terlebih dahulu menggunakan akun Google yang saya gunakan sebelum Di reset untuk bisa kembali menggunakan Coolpad E570 ini TAPI saya lupa akun yang saya gunakan tersebut.

Akhirnya saya putuskan untuk mencoba membypass Coolpad E570 yang nyangkut di Factory Reset Verification (FRP). ini baru pertama kali saya berujumpa dengan kasus yang seperti ini.

dan akhirnya saya saya mulai mencari solusi di mbah gugle, dan yang saya pun pusing 9 keliling di buatnya dan saya sempat merasa pasrah namun ada sebuah website penyelamat saya yang meberikan tutorial yang sangat lengakap dan 100% ampuh solved. berikut linknya catatan-lamers .

dari pada panjang lebar saya jelaskan langsung aja deh :


  1. Pada menu wellcome Coolpad sebenarnya kita sudah bisa langsung masuk ke menu Setting android dengan cara mengakses Emergency Calls terlebih dahulu. Namun saya sendiri tidak langsung masuk ke Emergency calls. saya klik next dan saya Hubungkan Coolpad E570 ini ke Internet memalui jaringan wireless
  2. Setelah terhubung ke jaringan internet, menu yang tampil selanjutnya adalah menu untuk memasuka Email, email yang dimaksud disini adalah email yang digunakan pada Coolpad E570 ini sebelum dilakukanya Factory Reset. Nah nanti ditahap inilah baru saya masuk ke menu setting dengan cara saya tulis beberapa huruf pada kolom Email terus saya tap atau klik 2 x pada huruf-huruf tersebut maka akan muncul beberapa pilihan, dan silahkan pilih assistan
  3. Maka akan terbuka Google Assistant, anda hanya perlu mengetik settings untuk membuka menu setting
  4. Setelah menu setting terbuka, yang pertama saya lakukan adalah masuk ke About Phone. Dari About Phone inilah saya mengetahui Type dan informasi penting lainya yang berkaitan dengan Coolpad yang tengah saya coba bypass ini. Yaitu Coolpad E570 dengan Android Versi 6.0
  5. setelah kita mengetahui versi androidnya langsung aja kita ke menu wifi dan kita langsung konek ke wifi atau jika tidak memiliki wifi bisa jga menggunakan KUOTA kok
  6. setelah itu kita kembali ke menu assistan dan tulis di menu pencarian 'File Manager' setelah file manager terbuka install aplikasi quickshortcutmaker, jika sobat belum memiliki aplikasinya silahkan klik saja Link ini, Jika sobat sudah mendownload aplikasi tersebut simpan di memoricard yah jgan lupa loh...
  7. Setelah di install cari "Pengelola Akun Google" atau "Google Account Manager" jika menggunakan bahasa inggris.
  8. Setelah memilih Google Account manager maka akan terbuka list yang ada dibawahnya. Disinilah letak permasalah inti pada Coolpad E570 ini. Entah bagaimana dan kenapa ada salah satu List yang hilang pada Google Account Manager yaitu tidak adanya Type Email and Password. Akhirnya saya coba download File APK Goole Account Manager yang baru lalu menginstallnya kembali pada Coolpad E570 ini dan hasilnya sudah muncul atau sudah ada List <b>Google Account Manager Type Email dan Password
  9. jika sobat blum memiliki Google Account Manager.apk maka sobat bisa download di link ini , ada satu catatan buat sobat yang ingin install Google Account Manager sobat harus perhatikan versi android yg terinstal di HH sobat dan Google Account Manager yang saya berikan link di atas adalah untuk android versi 6.0
  10. Setelah Google Account Manager terinstal kembali ke menu assistan cari aplikasi QuickShortcutMaker yang sudah sobat install tadi lalu Pilih Google Account Manager Type Email And Password lalau Pilih Try
  11. maka akan muncul Form yang meminta anda untuk menuliskan Password. pada tahap ini anda tidak perlu menuliskan apapun, cukup <b>pilih titik 3 yang ada disudut kanan lalu pilih browser Signin setelah itu sobat signin menggunakan Gmail baru sobat. </br>
  12. jika sobat sudah melakukan semua perintah tersebut maka sobat langsung aja restart HH dan tara HH Coolpad E570 dapat di gunakan kembali.... 
Share This :